Dapur Kami

Dapur kami berisikan dua orang “chef” yang bukan merupakan chef sebenernya tetapi kami berusaha meracik infomakan.com dengan menu – menu yang kami sajikan kepada pembaca.

Berikut profile kami

‘ Chef’ Plux (Jakarta)

Berawal dari masakan mama, dia mulai cerewet dalam urusan makanan. Ya, sejak kecil lidahnya telah dimanjakan dengan rasa khas masakan rumahan. Sampai dengan saat ini setiap pulang kampung dia selalu minta masakan “masa kecil” kepada sang mama. Duh, anak mama banget sih…?

Kegemarannya akan olah cahaya juga membuatnya suka usil dengan makanan di depan mata. Tak heran jika berkunjung ke sebuah rumah makan, selalu saja kamera dikeluarkan dan aksi jeprat – jepret pun dimulai.

Julukan sebagai pemerkosa lidah pun diberikan oleh teman-temannya.

‘Chef’ Vids (Singapura)

Vids telah lama berkecimpung dalam dunia masak – memasak. Ya, menggoreng dan merebus web adalah hobinya. Kesukaannya akan IT membuahkan hasil dengan telepon yang selalu berdering menawari dia pekerjaan sebagai konsultan IT di manca negara.  Sebagai seorang web desainer, dia dituntut untuk membuat tampilan yang mempesona, tak heran jika masa kontraknya sebagai konsultan pun kerap kali diperpanjang walaupun projectnya telah selesai.

Fotografi juga merupakan hobi yang digelutinya. Berangkat dari hobi ini dia membuat personal website yang merupakan kumpulan hasil jepretannya dari berbagai negara yang telah dikunjunginya. Dipadu dengan hobi “makan” kini dia menuangkan ide – ide segarnya sebagai salah satu “chef” infomakan.com

Walaupun berbagai rasa masakan telah dia coba, kecintaannya akan rasa Nusantara tak tergantikan oleh masakan lainnya. Untuk itu melalui “Berburu Rasa Nusantara” dia memperkenalkan rasa khas bumi Nusantara agar siapa saja yang kebetulan lewat bisa mampir kesana.

 

Alvin’s Journal (USA)

Alvin saat ini tercatat sebagai salah seorang mahasiswa di UCLA, Amerika Serikat. Kegemarannya yang berpetuangan dari satu resto ke resto lainnya menambah khasanah perbendaharaan masakan yang dicicipinya. Dari masakan yang sederhana sampai dengan yang ribet cara pembuatannya pernah di cobanya.

Dalam pengembaraan dunia kuliner ini, remaja yang beranjak dewasa dengan nama lengkap Alvin Cahyadi Intan ini menuangkan cerita seputar makanan yang di santapnya dalam kategori Alvin’s Journal.

Makan enak, itu adalah salah satu motonya selain sukses dalam studi, tentu saja. Tak pelak, lidahnya yang sudah terbiasa dengan masakan Indonesia kini menjadi terbiasa juga dengan masakan asing.

 

Kata Kami :
Kepuasan berburu makanan membuat satu kepuasan tersendiri.

Dalam website ini pengalaman menyantap hidangan dituangkan dengan perspektif yang berbeda – beda apakah itu rasanya yang ngangenin, pelayanannya yang membuat kita kagum, suasana yang menyenangkan  atau bisa juga karena faktor yang lain.

Selamat membaca

 

Salam,
Plux, Vids and Alvin