Viilevent Photography

Ayam Penyet Ria, The First in Singapore

Vids kenal istilah ayam penyet justru saat berada di Singapura, dan itulah perkenalan dengan ayam penyet, sungguh memalukan mengenalnya dari negara lain, karena ayam penyet ini adalah masakan khas nusantara yang berasal dari  Surabaya.

Ayam Penyet ini sangat terkenal di singapura dan juga di Malaysia.

Hidangan khas ini berupa ayam yg digoreng dengan kriuknya pada permukaan kulitnya dan bagian dalam ayamnya cukup lunak.
Ditemani dengan tahu dan tempe serta plecing kangkung  dan juga sambal serta mentimun.

Ayam Penyet Ria adalah yang pertama di Singapura dan juga yang paling terkenal, sehingga banyak orang Indonesia yang berada di Singapura kalau ditanya ayam penyet pasti meracu ke ayam penyet lucky plaza, yang mana yah Ayam Penyet Ria ini.

Sehingga kalau makan siang disini, serasa sedang makan siang di Indonesia karena banyaknya pengunjung dari Indonesia, tapi juga banyak warga malaysia yang datang kesini, karena kepopuleran makanan ini disana.

vids menikmati ayam penyet disini karena rasanya yang pas, kriuknya dari tepung yang digoreng dikulit ayamnya, serta juga kepedesan sambalnya yang pas dan ditemani dengan kankung.

Minumnya bisa pilih teh botol sosro bagi yang kangen dengan teh kebanggaan Indonesia itu, atau juga bisa memesan jus alpukat yang memang bisa dibilang inilah jus alpukat yang sama dengan yang biasa vids pesan di Jakarta.

Tidak salah kalau mereka mengklaim ‘Original’ karena memang vids rasakan untuk ayam penyet, sajian ini yang terenak di Singapura.

Satu lagi yang bikin kangen adalah hidangan kerupuknya, sebagai teman makan.

Selain ayam penyet juga ada empal penyet dan juga bakso penyet, bawal penyet serta juga udang penyet, soto ayam, sup buntut, sayur asam, gado-gado. Cukup banyak pilihan menu.

Ayam Penyet Ria sudah memperoleh Sertifikat Halal.

 

Lokasinya: di Lucky Plaza lantai 1 dan 4. (Daerah Orchard / Central)

Serta juga ada di Tampines Mall (East Singapore)

Dan Jurong Point (West Singapore).

Related Posts:

Filed Under: Berburu Rasa NusantaraFeaturedSingapore

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.