Viilevent Photography

MoonCake versi Marriot Hotel

Tahun 2010, Festival Mooncake akan jatuh pada tanggal 22 September 2010. Di Singapura saat ini, hampir di setiap pusat pembelanjaan sudah banyak stand-stand MoonCake. Adanya stand-stand ini cukup menguntungkan buat pembeli, karena kita bisa berkesempatan merasakan versi-versi kue tersebut.

Banyak ragam MoonCake ini, dengan berbagai rasa, dengan rasa buah , seperti durian, dan juga ada ice mooncake.

Vids tetap lebih suka pada versi awal mooncake, atau versi orginal mooncake, dimana itu terus menjadi keunikan dari kue ini. Versi awal mooncake ini berisikan adonan dari biji lotus atau kacang merah atau kacang hitam, pada tanaman lotus ini di tangkai bunganya akan terdapat biji-biji yang bisa dimakan langsung, biji inilah yang pada awalnya jadi isi dari mooncake ini. Dan juga dibuat dari 4 kuning telur yang melambangkan 4 perubahan dari bulan.

Sejarah awal MoonCake ini, banyak versi diantaranya yang cukup terkenal adalah kisah dimana MoonCake ini sebagai alat penyampai pesan untuk melakukan pemberontakan rakyat China kepada Mongolia.
Awal ide ini dari Chu Yuen-chang dan Liu Po-wen, mereka memperkenalkan makanan yang disebut mooncake, dan mereka membagikan mooncake ini kepada rakyat dan mengatakan untuk memakan mooncake ini pada saat festival terang bulan (Chung Chiu festival). Pada saat festival tersebut rakyat memakan mooncake tersebut dan didalamnya terdapat pesan untuk melakukan revolusi kepada pemerintahan Mongolia.
Rencana ini sukses dan itulah awal dari Dinasti Ming.

Kali ini vids mencoba beberapa mooncake dan pilihan kali ini jatuh ke Hotel Marriot, yah memang cukup mahal harganya, dan harus beli dalam versi 1 kotak berisikan 4 kue. Pilihan vids jatuh ke Marriot karena rasanya yang tidak terlalu manis, dan juga kehalusan dan kelembutan kue tersebut saat berada di mulut. Kesan ini cukup membuat vids menjatuhkan pilihan tahun ini ke Hotel Marriot.
Dengan satu telur didalamnya, membuat paduan rasa mooncake ini sudah mewakilkan kekangenan dalam setahun.

Yang cukup unik dari Mooncake ini adalah penyajiannya, kotak-kotak dengan desain yang menarik dan unik menjadikan kue ini seakan sebuah hadiah yang cukup berharga.

Dan Penyajian mooncake ini biasanya dipotong menjadi 8 atau 4 bagian, karena rasa kue ini yang cukup membuat kenyang, lebih enak dinikmati sedikit sedikit bersama teh hangat.

Sekedar tambahan, saat artikel ini ditulis 11 September 2010, posisi bulan pada bulan sabit dengan satu bintang diatasnya. Sangat unik sekali pemandangan ini, sungguh indah.

Related Posts:

Filed Under: FeaturedKueMakanan TetanggaSingapore

Tags:

RSSComments (6)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Ariana says:

    Beberapa hari yang lalu, aku juga dapat kiriman mooncake dari JW Marriot Jakarta, kemasannya sedikit berbeda, mooncake nya persis sama, satu mooncake dikemas dalam packaging merah dan ada souvenir kecil berupa pajangan Gold Tiger dalam ukuran super mini.

    • vids says:

      Vids baru kali ini nyoba versi Marriot tapi memang ini so far the best yg aku dapatkan di singapura

      • MommyMalik says:

        Yup, setuju banget, mooncake yg di JW Marriot itu emang rasanya mhhhhhh lembut tdk terlalu manis.. Rasnya uenak.. Di mulut lumer.. Ah jadi pengen lagi.. Glek!

  2. Plux says:

    Vids jago banget milih mooncake, aku dah sering merasakan rasa mooncake pilihan Vids dan uenakkkkk

  3. anis says:

    gmana cara buat moon cake ,ada yg bisa bantu ?

  4. kristian says:

    iyah bagaimana caranya membuat Moon cake.?
    ada yang bisa bantu kah .. ?
    baru pertama kali ini aku cobain rasa kue ini,
    rasanya enak.

Leave a Reply