Viilevent Photography

Ayam Goreng Tenes, Garing dan Empuk

Beberapa tahun yang lalu aku menjadi pelanggan setia rumah makan yang terkenal dengan ayam gorengnya ini. Namun sejak ditutup (entah tutup atau pindah kemana) untuk menikmati ayam goreng yang rasanya ngangenin ini mesti ke tempat asalnya di kota Malang.

Dulu rumah makan yang merupakan cabang dari Malang ini berada di kawasan Kelapa Gading tepatnya di antara deretan ruko di seberang Mc Donald. Dan menu yang aku pesan disini selalu sama dari tiap kunjungan, apalagi kalau bukan ayam goreng, cumi goreng dan paru goreng.

Nah beberapa saat yang lalu dalam kunjungan ke Malang aku sempatkan mampir ke rumah makan yang sudah sekian tahun aku tidak kunjungi.  Berada di jalan Tenes, tempat makan ini sangat mudah dijangkau, baik melalui jalan Semeru maupun jalan Kawi, berada di seputaran Stadion Gajayana.

Langsung kita nikmati menunya, dimulai dari ayam goreng. Entah bagaimana cara menggorengnya, yang jelas daging ayam goreng ini empuk dan rasa bumbunya terasa di lidah. Walaupun di goreng kering, jangan kuatir keempukannya terasa ketika digigit.

Cumi gorengnya tak kalah sedap dilidah. Satu porsi cukup untuk disantap ber dua atau bertiga. Lagi- lagi, di goreng kering pun tekstur daging cumi ini empuk dan tentu saja nikmat. Apalagi dipadu dengan bawang merah muda yang sengaja di goreng utuh. Hmmm….

Paru dan babatnya juga tak kalah empuknya. Paru digoreng agak kering dan hmmm… tak diragukan lagi tingkat kelezatannya. Untuk menikmati hidangan ini tentunya lalapan mentah dan sambal terasi sangat pas dipadukan dengan menu yang ada disini.

Penasaran? Silahkan mampir jika anda kebetulan bertandang ke kota apel.

Ayam Goreng Tenes, Jl. Tenes, Malang

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: FeaturedMalangTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply