Bakwan Dempo 19, Surabaya

| October 10, 2014 | 1 Comment

Tempat makan ini selalu membangkitkan memoriku pada masa awal-awal pindah ke Jakarta dulu. Hampir setiap minggu aku menuju kawasan Kelapa Gading hanya untuk menikmati semangkok bakwan dengan isi yang selalu sama, hahaha. Saking seringnya aku berkunjung ke tempat ini, cik Yuli, pemiliknya sampai hapal kalau ada telp minta jangan tutup dulu iu pasti dari aku.

“Jok kuatir, tak tunggu,” demikian katanya dalam aksen Jawa yang medok. Biasanya aku datang pada malam hari, mengingat kondisi jalan yang tidak bisa di prediksi, ya jadinya aku memilih untuk telpon terlebih dahulu. Sayang seribu sayang, cabang yang di Jakarta saat ini sudah tutup alias tidak buka cabang lagi disana.

dempo99

Bakwan Dempo 19, Surabaya – www.infomakan.com

dempo3

Bakwan Dempo 19, Surabaya – www.infomakan.com

dempo1

Bakwan Dempo 19, Surabaya – www.infomakan.com

dempo2

Bakwan Dempo 19, Surabaya – www.infomakan.com

 

Nah, kali ini aku ada kesempatan berkunjung ke Surabaya, tempat asal bakwan ini dibuat. Bakwan Dempo 19 menempati sebuah ruko di Jl. HR Muhammad. Ruko 2 lantai ini disulap menjadi tempat makan dengan beberapa meja di bawah dan beberapa meja diatas. Begitu kita duduk, pramusaji datang dan menyodorkan kertas pesanan.

Tak lama kemudian, pesanan kita pun datang, dan mulailah acara menyantap bakwan ini hmmm.. Nyam nyam nyam, enak tenan. Ada siomay goreng dan basah, usus goreng dan basah hmmmm…. Pokoknya ini bakwan rasanya enak beneran. Bakwannya sendiri kenyal berasa rasa bumbunya khas bakwan Jawa Timuran.

Bakwan Dempo juga melayani pesanan dan ketika ngobrol dengan salah satu pramusajinya, ternyata bisa dikirim ke Jakarta juga lho. Mau order?

Bakwan Dempo 19, Jl. HR. Muhammad No. 46, Surabaya. Telp. 031-7314085, 7329342
Citra Land : 031-7419920, Manyar Kertoarjo : 031-5929760,  Klampis : 031-5994514

Thanks to Pak Musi yang telah bersedia mengantar dan mentraktir di tempat makan ini.

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

Related Posts:

Tags: , , , ,

Category: Cari Makan, Featured, Surabaya, Tempat Makan

Comments (1)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. anton says:

    Baru aaja membeli sekitar 6 porsi take away… kami harus nunggu sekitar 35 – 40 menit… gak masuk diakal sih… seperti itu visit kami terakhir ditempat ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *