Viilevent Photography

Breakfast ala Taruma Café, Hyatt Regency Bandung

Masih dalam liputan jalan-jalan ke Bandung, wisata kuliner kali ini untuk menikmati breakfast yang menyajikan cita rasa masakan Indonesia dan continental  yang bertempat di Taruma Cafe, Hyatt, tempat kami menginap selama berlibur di kota yang terkenal dengan udaranya yang sejuk serta factory outlet. Breakfast ini selain dapat dinikmati oleh tamu hotel, dapat pula dinikmati oleh pengunjung umum, yang tidak menginap di sini, dengan konsep all you can eat breakfast.


Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya kami mendapat tempat duduk  berada di pojokan dekat kaca. Suasana café pada Minggu pagi tersebut cukup ramai. Pramusaji  dengan ramah menawarkan minuman hangat berupa secangkir kopi atau teh sebagai minuman pembuka pada pagi hari.

Berbagai masakan khas Indonesia dan continental yang nikmat, tersaji dalam wadah alumunium dengan tungku pemanas dibawahnya, membuat semua masakan tersaji hangat. Ada nasi goreng, ayam goreng bumbu kuning, sate ayam, sohun goreng, sapi cah lada hitam, sosis, french fries, macaroni, sphagetti dan beberapa menu masakan lainnya.

Di sebuah sudut terdapat aneka bubur dan nasi, mulai dari bubur kacang hijau hingga bubur ayam dengan  pelengkapnya seperti kacang kedelai, seledri, cakwe, bawang goreng & krupuk, nasi uduk dan nasi kuning yang disajikan dalam wadah kendi yang terbuat dari tanah liat.

Ingin rasanya aku menikmati semua makanan yang disajikan, tetapi berhubung aku termasuk kelompok yang  tidak terlalu bisa makan terlampau banyak pada pagi hari, membuatku harus memilih makanan yang akan disantap pada pagi itu.

Salah satu makanan favoritku adalah telur omelet, yang secara umum mirip dengan telur dadar, yang berisi campuran sosis yang dipotong ukuran dadu kecil-kecil, daging cincang sapi, tomat, jamur, daun bawang, bawang bombay dan keju. Terlihat beberapa pengunjung café yang sedang antri makanan yang satu ini dan chef dengan gesit menggoreng telur omelet di wajan mungil. Kita dapat meminta special request isi telur omelet sesuai dengan kesukaan kita.

Aku memesan telur omelet vegetarian. Isinya berupa jamur, tomat, daun bawang dan bawang bombay, dengan permintaan agak sedikit asin dan digorengnya agak sedikit gosong, membuat telur omelet lebih harum.

Telur omelet pesananku, rasanya pas sekali sesuai dengan seleraku, sedap dan harum, membuatku begitu lahap menyantap telur omelet, apalagi dipadu dengan sambal botol kesukaanku.

Ketika aku sedang antri memesan telur omelet, terlihat chef di sebelahnya sedang menyiapkan pancake dan waffle juga terlihat menggiurkan dan aromanya yang khas. Akhirnya aku memesan pancake dipadu dengan sirup maple dan waffle dengan cokelat, dinikmati selagi hangat, hmm… bikin lidah bergoyang.

Sambil menikmati breakfast, kita pun asyik mengobrol sambil merencanakan perjalanan wisata hari itu, hendak menikmati keindahan pesona kawah putih di Bandung Selatan atau Tangkuban Perahu yang terkenal dengan legenda Sangkuriang di Lembang. Akhirnya kita sepakat untuk berwisata ke daerah Lembang, sekalian ingin mencicipi ketan bakar tiga rasa yaitu oncom, serundeng dan bumbu kacang dan tahu Lembang yang khas. Breakfast masih sedang berlangsung, malahan sudah tergiur makan ketan bakar, hehe.

Berbagai jenis croissant dan danish bakery terlihat begitu menggiurkan dan nikmat. Bakery nya terasa empuk dan lembut ketika dikunyah, dengan tingkat kemanisan sedang, sesuai dengan seleraku.

Melihat seorang anak kecil yang duduk tidak jauh dariku, menikmati begitu lahap seporsi bubur kacang hijau membuatku ingin mencicipi juga. Bubur kacang hijau, selain rasanya yang manis, legit dan nikmat, merupakan makanan bergizi yang mengandung protein, kalori, vitamin serta berbagai mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, cocok dinikmati oleh segala usia. Selain itu bubur kacang hijau dapat mencegah anemia dan osteoporosis.

Rasanya ada yang kurang kalau tidak mencicipi pasangan bubur kacang hijau yaitu bubur ketan hitam, apalagi sudah lama juga aku tidak menikmati bubur yang satu ini. Rasanya nikmat sekali apalagi jika bubur ketan hitam dicampur dengan bubur kacang hijau, ditambah dengan sedikit santan untuk memberikan rasa gurih pada bubur tersebut.

Aneka  yoghurt dalam wadah gelas mungil dengan rasa aneka  terlihat begitu menggiurkan, tetapi aku akhirnya membatalkan niat untuk menikmati yoghurt tersebut, menggantikannya dengan segelas juice guava yang segar.

Selain menyajikan santapan untuk all you can eat breakfast pada pagi hari, café ini juga menyajikan aneka menu ala carte untuk lunch dan dinner.

Taruma Café, Hyatt Regency Bandung
Jalan Sumatera No. 51, Bandung 40014
Phone (022) 4211234

Salam nyam nyam,
Ariana

Related Posts:

Filed Under: BandungCari MakanFeaturedTempat Makan

Tags:

RSSComments (2)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. alvian says:

    wow breakfast yg menyenangkan.
    betapa lenturnya lidah bila breakfast seperti itu.hehe
    oh ya,salam kenal ya kak.
    nama q alvian.
    klo boleh tau nama kakak siapa ya??

  2. Ariana says:

    Salam kenal kembali Alvian, silakan dicicipi aneka breakfast nya :D. Regards, Ariana

Leave a Reply