Viilevent Photography

Gado Gado Handayani, Surabaya

Rumah Makan yang satu ini terletak di dalam sebuah komplek, entah perumahan atau apa, yang jelas jalan di depannya tidak terlalu besar tetapi cukup untuk berlalu lalang mobil. Untuk mencapainya tidaklah sulit, Masuk dari jalan Kalasan yang pada saat malam hari ramai karena berderet rumah makan siap memanjakan lidah pengunjungnya di kota Surabaya.

Di rumah makan ini menu yang menjadi andalah adalah gado – gado. Jika anda penggemar gado – gado, maka cobalah menikmati hidangan di sini. Beberapa meja di sediakan untuk penggemar masakan khas dari Jawa Timur ini.

Marilah kita telaah lebih jauh, apa yang membedakan gado – gado di sini dengan tempat makan lainnya. Secara umum, isi dari gado – gado ini sama dengan yang lainnya, terdiri dari berbagai macam sayuran, kentang rebus, telor dan tak ketinggalan kerupuk serta emping blinjo. Yang membedakan adalah bumbunya. Olahan dari kacang dengan bumbu dapur menjadikan rasanya khas Handayani. Bumbunya bergaya Suroboyoan alias di godok, tidak seperti gado gado uleg yang sering kita jumpai di Jakarta dimana bumbunya langsung di uleg pada saat kita pesan (dan tentunya tidak di godog). Emping belinjonya juga enak, berukuran agak tebal dan lebih besar dari tempat makan gado gado lainnya.

Mengenai porsinya, ukuran jumbo alias besar. Aku sendiri cukup kewalahan menghabiskannya, apalagi pada saat kunjungan ke tempat makan ini kondisi perut dalam keadaan setengah kenyang alias belum begitu lapar, walaupun jam menunjukkan pukul 1 siang pertanda jam makan siang. Yang jelas 1 porsi gado – gado lontong ini cukup untuk memenuhi rasa lapar di siang hari.

Untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang datang pada saat bersamaan, penjualnya sudah menyiapkan racikan yang begitu pesanan datang, mereka tinggal menyiram kuahnya. Demikian pula untuk pesanan yang dibawa pulang, kuahnya sudah di siapkan dalam plastik.

Di tempat makan ini tersedia pula menu lainnya seperti bakwan dan pangsit mie ayam, tapi sayang perut keburu penuh jadi tidak sempat mencicipi masakan lainnya. Semoga di lain waktu berkesempatan menikmati hidangan lainnya di rumah makan ini.

Rumah Makan Handayani, Jl. Jolotundo Baru 20 Surabaya, Telp. 031 – 5034184

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedSurabayaTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply