Mari Menyantap Tulang

| January 20, 2010 | 3 Comments

Setelah beberapa kali lidah di manjakan oleh masakan dari Malang, kali ini berpindah ke ibukota Jawa Timur, Surabaya. Di kota ini tersebar berbagai masakan lezat yang gampang sekali di dapatkan di setiap sudutnya. Sebut saja salah satunya Ayam Tulang Lunak.

Menempati lahan di pojokan jalan Kartini, tempat makan yang satu ini mempunyai ciri khas tersendiri. Bukan ciri khas bentuk bangunan atau dekorasi ruangannya tetapi di rumah makan ini tersedia sajian ayam tulang lunak. Memang benar – benar lunak, saking lunaknya tulang pun bisa di makan, hmmm…

Masakan berbahan dasar dari ayam ini di masak dalam berbagai rasa dan disajikan dalam bermacam nama. Ada ayam presto petasan, telur asin, bakar, goreng crispy dan sebutan lainnya. Dari berbagai jenis ersebut mempunyai satu kesamaan yaitu tulangnya yang  lunak.

Jika anda tak suka dengan rasa pedas, janganlah pesan menu bernama ayam presto petasan, hahhhh pedas… jika tempat makan ini mempunyai slogan ’nikmatnya terasa sampai ke tulang sumsum’ menu yang satu ini boleh dibilang pedasnya sampai ke tulang iga (gimana ya?) hehehe

Jika suka berpetualang dengan rasa, cobalah menyantap ayam presto telur asin. Potongan ayam yang disiram dengan racikan yang menggunakan telur asin ini rasa masirnya benar – benar menggoyang lidah.

Jika anda suka yang crispy, pesan saja menu ini. Dipadu dengan kremesan, rasa dari menu ini tak kalah menarik untuk disimak. Apalagi jika dibarengi dengan tempe penyet, hmmmm lidah pun mendapat sentuhan yang berbeda ketika tempe, sambal dan ayam plus kremesan beradu di dalam mulut.

Terima kasih sudah ’mencicipi’ hidangan ini, jika kebetulan anda singgah di kota Surabaya dan ingin mencoba mencicipi hidangan diatas, silahkan meluncur di alamat di bawah ini.

Ayam Tulang Lunak Malioboro, Jl. Kartini 47 Surabaya.

Regards, Plux

Related Posts:

Tags: ,

Category: Cari Makan, Surabaya, Tempat Makan

Comments (3)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Bung Eko says:

    Wuih, ayamnya kelihatan enak sekali. Dipadu dengan sambel cabe merah yang benar-benar yahud. Dari tampilannya saja sudah terlihat enak. Plus, ada tempe lagi. Great! 😀

  2. felicia says:

    nyum nyum….

  3. irwan tozo says:

    LEZAAAAATOOOS….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *