Nasi Bego, Membuat Lidah Bergoyang

| October 6, 2009 | 7 Comments

Kembali petualangan lidah kali ini kiriman dari Ariana, yang jago makan juga. Entah mengapa dinamakan nasi Bego, yang jelas dilihat dari serunya cerita Ariana mau tak mau membuat lidah ingin mencecap masakan ini.

Tulisan ini telah dimuat di www.koki-kolomkita.com

Untuk Ariana, terima kasih atas liputannya.

 

Bagi pencinta makanan yang tinggal di daerah Jakarta, pastinya sudah mengenal kawasan Kelapa Gading mulai dari jalan Boulevard sudah bertebaran dengan ruko-ruko yang menawarkan berbagai jenis makanan sampai Mal Kelapa Gading, mulai dari Food Court MKG I, MKG2, MKG 3 sampai dengan Eat & Eat MKG 5, La Piazza, Gading Food City, Gading Batavia ditambah lagi Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia, sampai dengan apartemen KG pada malam hari, rasanya dapat dengan mudah, kita dapat menemukan rumah makan yang siap menggoyang lidah pencinta makanan.

Makanan yang disajikan pun bervariasi mulai dari makanan khas daerah dan tradisional, makanan manca negara, sea food hingga makanan siap saji, dan tak ketinggalan berbagai gerai roti, kue soes dan donat, semuanya dapat diperoleh dengan di sini dan rata-rata hampir semua rumah makan dan stand makanan melayani pesan antar pula untuk daerah KG dan sekitarnya

Kali ini wisata kuliner di MKG 1, untuk dapat menikmati makanan di FC MKG 1, pengunjung diharuskan untuk membeli kartu isi ulang Licence to Eat sebesar jumlah yang diinginkan, dan jika masih ada dana yang tersedia di kartu tersebut, pengunjung bisa menggunakan pada saat kunjungan berikutnya atau meminta refund uang pada hari yang sama. Penggunaan kartu isi ulang ini baru diterapkan beberapa bulan ini, mengikuti sukses Eat & Eat MKG 5 yang lebih dahulu menerapkan penggunaan kartu isi ulang.

Untuk alasan kesehatan, pengelola Kelapa Gading, mengharuskan agar semua stand makanan di MKG  dan sekitarnya tidak menggunakan wadah stero foam untuk makanan.

Beberapa waktu yang lalu, setelah lelah memasuki dari satu toko ke toko lain, sambil window shopping, seorang teman mengajak saya untuk menikmati santapan Nasi Bego di Food Court MKG I, pada awalnya saya berpikir saya salah mendengar nama stand makanan, ternyata memang namanya Nasi Bego.

Hampir setiap hari pada saat makan siang dan malam, terutama pada hari Sabtu dan Minggu, suasana Food Court MKG 1 tersebut sangat ramai, dan terdapat berbagai jenis makanan yang membuat lidah tak henti bergoyang, salah satu stand yang ramai, adalah Nasi Bego.

Makanan yang ditawarkan stand Nasi Bego ini sangat bervariasi, bagi pencinta masakan ayam tersedia ayam bakar, ayam kecap dan ayam opor suwir yang lembut dan lezat. Bagi yang menyukai jenis makanan sayuran, dapat memilih sayur brokoli, buncis ebi, ciciwis, sampai gulai daun singkong.

Jenis masakan lainnya yang menjadi andalan Nasi Bego ini adalah gepuk suwir, ikan asam manis, tahu kuning, tempe orek serta balado ikan yang kriuk

Pengunjung dapat menikmati paket Nasi Bego yang terdiri dari nasi yang hangat nan pulen, opor ayam suwir, tempe orek dan ciciwis, dan porsi yang ditawarkan cukup mengenyangkan perut dan membuat lidah bergoyang.

Paket Nasi Bego ini sangat bervariasi, dan pencinta makanan dapat pula membeli masakan ini ala carte dengan porsi yang lebih besar.

Pengunjung bebas mengambil jenis sambal yang disukai, ada empat jenis sambal mulai dari kecap cabe rawit yang khas, sambal terasi yang nikmat, sambal pedas sampai dengan sambal dengan potongan bawang putih dan cabe rawit yang utuh, yang terakhir ini adalah sambal kesukaanku, hmmm… pedas-pedas nikmat.

Untuk minumannya, kita dapat membeli di stand minuman berupa air mineral, teh botol dingin ataupun menikmati aneka juice segar, es tebu yang langsung dibuat pada saat kita pesan, es susu kacang kedelai, es sari kacang ijo hingga es cincau, es shanghai, es teler dan es campur.

Oh ya setelah kita puas menikmati masakan Nasi Bego, dan jika masih belum terlalu kenyang, kita dapat menikmati aneka kue basah, kolak mulai dari pisang ijo khas Makassar, ketan item, biji salak, rujak buah serut dan tumbuk, bahkan aneka ice cream yang tersedia tepat di depan FC MKG 1 atau meneruskan acara berbelanja, ataupun menonton film pilihan di bioskop yang ada di MKG 1 dan MKG 3.

 

Silakan menikmati masakan dari stand makanan Nasi Bego dan jangan lupa cicipi pula sambal yang pedas pedas nikmat.

Salam nyam..nyam…nyam,
Ariana

 

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

 

 

 

 

Related Posts:

Tags:

Category: Cari Makan, Jakarta, Tempat Makan

Comments (7)

Trackback URL | Comments RSS Feed

Sites That Link to this Post

  1. REKOMENDASI WISATA KULINER DI JAKARTA « KORAN ANAK INDONESIA | February 13, 2010
  1. Plux says:

    Ar, Aku kok jadi lapar ya… hiks, ayo tanggung jawab…

  2. Ariana says:

    Mas Plux, silakan dicicipi buat makan siang, thanks ya….

  3. felicia says:

    iya ini jg asik semua nih….nyam nyam

  4. anatasia says:

    laper laper…nasi Bego yang gak bego yaa

  5. purwariny says:

    display oke…pelayanan ok, tapi waktu itu pelayannya rada cemberut layanin g…sebel deh…
    rasanya biasa aja…pdhl ud tergiur ngliat displaynya….trus, dingin lauk pauknya….trutama ayamnya…menyesal deh///sori ya nasi bego

  6. ertika says:

    apa ada franchise nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *