Viilevent Photography

Putu Bambu dan teman temannya

Adalah bang Fachrudin yang berasal dari Padang nama penjualnya. Sehari – hari dia berjualan putu bambu ini di depan Toserba yang berada di kompleks Ruko di Jl. Raya Boulevard, kawasan Gading Serpong

Pelanggan dari putu bambu ini pun beragam, mulai dari yang sekedar lewat sampai dengan pelanggan tetap yang menyukai penganan ini. Ada yang maunya buru buru, ada pula yang dengan sabar menanti.

Berpindah soal rasa, kali ini lidah ku diperkosa oleh kombinasi dari lupis, putu bambu dan klepon hmmmmm. Ternyata gak salah kalau banyak yang rela antri di depan dan samping gerobak bang Fachrudin ini. Menurut aku rasa dari putu bambu ini tidak terlalu manis demikian pula untuk klepon gula merah di dalamnya juga dengan tingkat kemanisan sedang.

Penjual nya tidak membatasi berapa jumlah minimum pembelian, mau putunya saja boleh, mau campur dengan klepon atau lupis silahkan, yang jelas bagi dia dagangannya disukai oleh pelanggan.

Tak heran jika setiap hari tak kurang dari 300 buah putu bambu terjual oleh abang ini. Tak sampai malam berakhir teman – teman putu ini sudah habis. Aku yang datang jam 8 malam saja cenilnya tinggal 1 porsi dan sudah dipesan orang pula, hmmm gak tau bagaimana rasa cenilnya, yang pasti ekspresi dari yang makan cenil ini hmmmm bikin orang ngiler.

Dan tentu saja pelanggan yang puas akan datang kembali termasuk aku.

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: JakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (11)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. bejan says:

    Hiks..tabah deh, sering coba buat klepon, tapi kok tidak seenak kalo beli kek punya bang fachrudin ini ya? Kalo buat sendiri rasanya gak mantabs …hiks..coba lagi coba lagi…

  2. Papa Hanzo says:

    Wah kalo benar putu bambu medan, harus di coba nih. Kebetulan baru pindah ke BSD dan lidah medan pula.
    BTW, ada Putu Mayangnya juga ga?

  3. awwal says:

    hmmh,, dasar tukang memperkosa lidah dan bathin orang hehehhehehe

  4. tina76 says:

    wah..enaknya klo b,fuchrudin buka cabang di balikpapan,so pasti laku keras,secara u kuliner disini kurang bgt

  5. Ginny says:

    Dji, I just found this article! Kue putu, onde2/klepon; favorit ku banget.. waktu sd dulu, aku blum mau tidur, kalo belum makan kue tsb di malam hari.. Biasanya dr ujung jalan, udah ketahuan deh bakalan ada tukang putu lewat….
    putu daun suji, eunak banget; tambah onde2 plus kue putu mayang berkuasah gula merah+ santan.
    hmmmmmmmmmmmmmmmm
    promise me, you’ll take me there once I am in your area.

  6. Plux says:

    Ci Ginny,

    Please come here and I’ll take you there :-P

  7. anatasia says:

    putu , klepon jajanan waktu aku kecil nih

  8. budiono says:

    yang enak lagi ada didaerah rawamangun namanya putu medan asli dijalan pemuda dekat sti bersih dan juga aneka kue nya enak lezat nya lay kandar namanya grobaknya pun sangat menarik perhatian banyak kalangan atas

  9. Plux says:

    Wah thanks mas Budiono atas infonya, kalau lewat daerah sana, aku coba mampir

    again, thanks

  10. Warlis says:

    di jalan pesanggrahan raya samping apotik bumi sehat puri indah,jakarta barat putu bambu medan deli asli.
    Boleh di beda in sama putu bambu yang biasa-biasa
    Ext.warlis 08128020815

  11. Ismael says:

    Hahhaaa … Iko punyo angku awak bana ko mah, angku gindo namonyo … liau tingga kini di Grand Duta tangerang …. Pasan ciek ngku … Kirim lewat TIKI ….

Leave a Reply