Viilevent Photography

Restoran Sederhana, Bandung

Memang banyak sekali rumah makan Padang tersebar di seantero bumi Nusantara. Berbagai nama pun mencuat dimana – mana bahkan sampai ke negara tetangga. Ciri khas dari masakan Padang adalah menggunakan santan dan cabe. Ya dua hal itu biasanya mendominasi masakan dari ranah Minang.

Salah satu tempat makan yang berada di Bumi Periangan adalah restoran Sederhana. Brand ini sepertinya identik dengan masakan Padang dan memang masakan yang dijual di sini adalah masakan Padang yang tentu saja rata-rata menggunakan santan dan cabe (baca : pedas). Lantas apa istimewanya disini?

 

 

 

Seperti restoran Padang pada umumnya, cara penyajian di tempat ini sama yaitu lauk pauk di taruh dalam wadah piring atau mangkok kecil dan di hidangkan semua diatas meja. Kadang pramusajinya melihat ada berapa orang yang makan. Jika pengunjung yang datang satu rombongan, tak ayal satu meja penuh dengan hidangan tersaji diatasnya. Tapi jika yang datang hanya 2 orang, biasanya tidak semua hidangan disajikan melainkan dipilih menu apa yang biasanya disukai pengunjung seperti ayam pop, daun singkong rebus, gulai kepala ikan, sambal hijau dan masakan favorit lainnya.

Nah, pemilihan ku untuk membuat tulisan tentang rumah makan yang satu ini tak lain dan tak bukan adalah karena satu menu yang menurut aku uenakkk polll, yaitu paru goreng. Ini adalah menu favorit ku di restoran Padang. Di tempat makan ini, paru di goreng kering sehingga kriuk nya benar-benar mantap. Entah bagaimana tehnik menggorengnya yang jelas rasanya enak, gurih dan renyah. Sebenarnya ini adalah kunjungan ke dua ku di sini dan itu dikarenakan apalagi kalau bukan paru goreng.

Restoran Sederhana, Jl. Soekarno Hatta No. 508 Sekelimus, Bandung. Telp. 022 – 7504126

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya.

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: BandungCari MakanFeaturedTempat Makan

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. mama says:

    Masakan Padang favorit saya nih,,,

Leave a Reply