Viilevent Photography

Riung Tenda – Bukan Ayam Goreng Biasa

Banyak sekali ayam goreng menjadi sajian menu unggulan di restoran yang bertebaran di Jakarta. Ada yang hanya di goreng begitu saja setelah di bumbui tentunya, ada pula yang di balut dengan tepung. Bumbu – bumbu yang digunakan pun bervariasi dari yang sederhana hanya dengan bawang putih, garam dan ketumbar ada pula yang menambahkan dengan bumbu – bumbu yang banyak macamnya.

 

lalapan riung tenda

lalapan riung tenda

Salah satu rumah makan yang menyajikan ayam goreng yang khas adalah Riung Tenda yang terletak di bilangan Benhil. Tepatnya di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 126 Jakarta Pusat. Di rumah makan ini disajikan aneka hidangan khas Sunda tentu saja tak ketinggalan sambal dan lalapan yang menjadi ciri khas makanan Sunda.

 

Ayam Goreng Riung Tenda

Ayam Goreng Riung Tenda

Nasi Uduk

Nasi Uduk

Entah mengapa kalau makan ayam goreng disini selalu saja aku habiskan sampai ke kulit – kulitnya alias tinggal tulangnya saja yang tersisa. Biasanya aku selalu menghindari bagian sayap tetapi di tempat makan yang satu ini hmmmmmm…  rasa dari ayam gorengnya benar – benar menggoda apalagi jika di padu dengan nasi uduk hmmmm seakan satu potong masih belum cukup. Gurihnya nasi uduk pas menjadikan rasa ayam gorengnya semakin mantap.

ikan goreng

ikan goreng

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Bukan hanya ayam gorengnya saja yang nikmat, ikan yang di goreng kering juga tak kalah menggoda untuk di santap. Hmmm benar – benar nikmat. Apalagi di tambah dengan cah kangkung, lengkaplah makan siang kali ini.

Es Doger

Es Doger

Sebagai hidangan penutup es doger bisa dijadikan pilihan. Rasa dari hidangan ini seakan melengkapi kenikmatan dari hidangan utama. Hmmm

 

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

RIUNG TENDA - Jl. Bendungan Hilir Raya No. 126 Jakarta Pusat

Related Posts:

Filed Under: JakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (6)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Online4ever says:

    Saya belum pernah kesini nih Om. Tapi sesekali lewatin, nasi uduk sama tumis kangkungnya keliatan menggiurkan sekali tuh.. :P

  2. makan ayam goreng plus nasi uduk memang nikmat. Jadi ingin mencoba makan ayam goreng di Riung Tenda. Kalau saya sudah mencobanya, akan saya review di blog saya.

  3. bosko says:

    saya suka banget tuh masakan riung tenda, terutama ayam, ikan dan semuanya aja deh. Apalagi dekat kantor. Kalo duit di kantong lagi tebal gw pasti ke sana. Selamat buat Riung Tenda yang di Benhil.

    Salam
    Bosko N

  4. dewi meong says:

    sudah membuktikan , enak tenant, hahaha….gak nolak kalau di ajak Plux lagi, hehehehe

  5. rahmat says:

    pokonya riung tenda is debes

  6. nenny indith says:

    Riung tenda benhill tdk bagus pelayanannya, lama, waiters nya lelet tdk sigap,tdk tau produk knowledge, condiment seperti sambel kacang tuk nasi uduk pun tdk ada, tdk komplit, cita rasanya pun tdk terlalu enak, beda sekali dgn riung tenda rawamangun dsana pelayanannya bagus dan sigap, serba lengkap, dan tempatnya nyaman, rasanya pun lbh enak disana

Leave a Reply