Viilevent Photography

Dragon Phoenix Restaurant, Tempat menikmati Dim Sum

Rumah makan yang satu ini sudah terkenal sejak dulu sebagai tempat pesta perkawinan. Sebut saja namanya kepada pengemudi taksi dan anda pun akan diantar ke tempat tujuan. Bertempat di Jl. KH Achmad Dahlan (dahulu terkenal dengan sebutan Jodipan Kulon), rumah makan yang satu ini menyajikan hidangan ala Chinese.

Setelah lama tak mencicipi hidangan disini, pada saat pulang kampung tempo hari, teman mengajak untuk menikmati dim sum di sini. Oh, ternyata rumah makan Dragon Phoenix menyediakan juga menu dim sum. Dulunya aku berpikir kalau tempat ini hanya melayani pesta perkawinan saja, ternyata tempat ini juga menyediakan dim sum buat pengunjungnya.

Rasa masakan di rumah makan ini secara keseluruhan boleh dibilang bercita rasa tinggi. Rasa otentik Chinese food dengan bumbu-bumbunya yang pas di lidah. Berikut parade dim sum ala Dragon Phoenix yang kita pesan waktu itu.

Dragon Phoenix - Chinese Salad

Dragon Phoenix - Bubur Ayam

Nah, untuk Chinese salad nya terdiri dari toge, jamur, paprika dan timun yang diiris tipis serta ditaburi dengan wijen, disajikan dalam keadaan dingin. Rasanya mantap. Demikian pula dengan Bubur Ayam, bubur lembut dipadu dengan suwiran daging dada ayam dan ditaburi dengan irisan daun bawang, hmmm… benar benar membuat lidah bergoyang. Salah satu item yang menurut aku layak menyandang stempel “Must Try”

Dragon Phoenix - Kaki Ayam

Sementara kaki ayam dimasak merah seperti pada umumnya masakan dium sum kaki ayam. Yang membedakan disini dengan masakan di restoran lainnya adalah penggunaan lada hitam, dimana di sini sepertinya tidak terlalu terasa lada hitamnya (entah memang pakai lada hitam atau tidak) tetapi rasanya empuk dan luar biasa nikmatnya.

Dragon Phoenix - Siomay

Dragon Phoenix - Hakau

Dragon Phoenix - Sumpit Kepiting

Dragon Phoenix - Cumi Goreng Bawang

Untuk rasa Siomay, Hakau dan sumpit kepitingnya hmmm… nendang abis. Sumpit kepiting dibalut dengan tepung parnir entah berbumbu apa saja, yang jelas rasanya enak di lidah. Apalagi Cumi Goreng Bawangnya, paduan bawang putih dan bumbu lainnya sangat nikmat.

Dragon Phoenix - Char Long

Nah hidangan lain yang harus di coba adalah Char Long, yaitu cakwee yang dibalut entah apa namanya, seperti tepung halus lembut dan luar biasa lezat. Hidangan yang satu ini jangan sampai dilewatkan jika anda kebetulan berkunjung ke rumah makan ini. Lagi – lagi stempel “Must Try” layak di berikan untuk hidangan yang satu ini.

Dragon Phoenix - Tiramisu

Bagaimana dengan hidangan pencuci mulutnya? Jangan lewatkan tiramisu dan ice creamnya. Tak salah jika harga tiramisu di rumah makan ini cukup mahal, setara dengan sepotong kue di hotel berbintang karena rasanya pun tak kalah dari besutan chef hotel berbintang. Konon pemiliknya belajar membuat hidangan penutup ini di Paris, hmmm… tak heran jika rasanya pun sangat layak dengan stempel “Must Try”

Penasaran? Rumah makan ini buka setiap hari dari jam 8.00 – 14.00 dan 17.00 – 20.00 dan tutup jika ada pesta. Untuk jelasnya bisa menghubungi alamat berikut jika hendak menikmati hidangan disini.

Dragon Phoenix Restaurant, Jl. KH. Achmad Dahlan 27 – 29 Malang, Telp. 0341 – 366352

Thanks to Kusuma atas traktirannya disini, kalau pulang kampung jangan lupa ajak aku ke sini lagi ya :P

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya.

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedMalangTempat Makan

Tags:

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. wah enak kelihatannya…
    kapan 2 coba kl ke jakarta.

Leave a Reply