Viilevent Photography

Saung Grenvil, Menguak Rasa Seafood yang Nikmat

Siang itu panasnya bukan main, padahal sebelumnya beberapa hari Jakarta di guyur hujan, bahkan sampai air menggenang dimana – mana. Saat ini memang cuaca susah ditebak, sebentar panas tak lama kemudian air menggenang dimana – mana.

Tapi apa hubungannya cuaca dengan makan? Yang pasti satu, mau hujan badai atau panas terik yang namanya makan hukumnya adalah wajib hehehe…

Kali ini yang menjadi sasaran petualangan lidah adalah Saung Grenvil, tempat menikmati seafood. Tempat makan ini terletak di wilayah Jakarta Barat, tak jauh dari Tanjung Duren. Dari luar, terlihat seperti bangunan biasa, tetapi begitu memasuki teras disambut dengan parade binatang laut. Sebut saja kepiting, ikan dalam akuarium, udang, kerang dan lainnya.

Aktifitas menimbang kepiting, menjaring udang di akuarium dan kesibukan lainnya bisa kita lihat di teras. Sementara aktifitas menyiapkan makanan ada di balik akuarium yang berisi binatang laut segar.

Bagaimana dengan rasa masakannya?

Tak heran jika tamu datang ke tempat makan yang satu ini silih berganti. Masakan di rumah makan ini benar – benar menggoyang lidah. Kepiting saus Padangnya begitu menggoda. Telor kepiting bercampur dengan saos padang hmmmm… benar – benar santapan yang nikmat. Daging kepitingnya pun terasa nikmat karena dimasak dari kepiting yang segar.

Rasa cumi goreng tepungnya juga nikmat. Cumi yang dipotong tipis dan melingkar, dibalut dengan tepung kemudian di goreng kering. Rasanya tak kalah nendang. Demikian juga dengan udang goreng mentega. Bumbunya sederhana tetapi meresap sehingga menghasilkan cita rasa yang pas di lidah.

Salah satu masakan favoritku untuk seafood adalah kerang yang di masak matang dipadu dengan tumis kangkung.  Pilihan kali ini adalah kerang kepa tauco. Rasa dari masakan ini cukup membuat petualangan lidah kali ini benar benar puas.

Salah satu kelebihan rumah makan ini, semua masakan dimasak matang alias pas di lidah dan tidak bau amis.

Ingin menguak rasa seafood yang nikmat? Coba saja datang kemari

Saung Grenvil,  Kompleks Green Ville Blok AV – 12A, Jakarta Barat. Telp. 021-5659517, 5604108
Reservasi  Tempat : 021 – 70010100

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya.

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: FeaturedJakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (2)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Lily says:

    Kepiting saus Padang, kerang dan cah kangkung… paduan yang pas sekali.. hmm… yummy.. kapan2 mau mampir ah.. :)

  2. Pyang says:

    Pesen kepiting asam manis aja ada gak yach? buat makan sahur, hihihi

Leave a Reply