Viilevent Photography

Seaside Suki, Tempat Makan Steamboat di Bibir Pantai

Seaside Suki - steamboat
Seaside Suki – steamboat

 

 

Rumah makan ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, bersebelahan dengan Bandar Jakarta. Suasana pantai terasa sekali disini, rumah makan yang berada dibibir pantai ini memang menjadikan pantai sebagai salah satu assetnya. Terbukti dengan namanya yaitu Seaside Suki. Seperti pada rumah makan berembel-embel suki lainnya, di sini menyajikan hidangan steamboat. Pilihan tempat duduk juga beragam, jika suka dengan udara pantai, bisa memilih tempat di luar dengan pemandangan laut dan jika anda suka dengan udara dingin alias AC bisa duduk di dalam. 

Di rumah makan ini bukan hanya hidangan’celup-celupan’ saja yang ditawarkan, kita juga bisa menikmati dim sum dan juga aneka gorengan seperti jamur goreng yang rasanya juga tak kalah menggiurkan. Untuk dim sum, coba nikmati mantaunya selagi panas – panas, cocok juga dijadikan santapan pembuka sebelum menikmati hidangan steamboat.

jamur goreng

jamur goreng

 

 

Untuk jamur goreng, kesan garingnya sudah tersirat sebelum makanan beradu dengan gigi, hmmm rasanya memang enak. Campuran tepung dan jamurnya membuat paduan rasa yang nikmat. Renyahnya jamur ini berasa banget.

Kembali ke suki – sukian, tahu isi ayam nya jangan dilewatkan. Tahu gembos yang diisi dengan cacahan daging ayam ini memang enak disantap panas – panas. Berikutnya ada bakso udang dan juga pangsit yang juga  nikmat. Sayuran yang selalu menjadi pilihanku untuk hidangan suki ini adalah jamur enoki, apalagi dipadu dengan kuah tomyam nya yang rasanya memang enak, tidak terlalu kecut, pula tidak terlalu pedas dengan kata lain pas bener dilidah ditambah potongan bawang putih yang berasa empuk.

Pilihan kuah ada 2 macam, kaldu ayam dan tomyam. Jika anda mau keduanya, tinggal bilang ke pramusaji, dan kuah pun akan disajikan sesuai pesanan anda.

SEASIDE SUKI, Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, Phone : 021 – 6471 3078

Regards, Plux

 

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanJakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (10)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. dewi meong says:

    mau mau…..jamur goreng, mauu….slruuup slruup…uaaachhh…sedap deh

  2. Ariana says:

    Plux… sepertinya maknyus banget itu jamur gorengnya, kalau hari Sabtu/Minggu tutup sampai jam berapa ?.

  3. Plux says:

    Mbak Meong, cobain kalo pulang kampung ya, hmmmm emang bener jamur gorengnya oke punya

    Ar, sepertinya sampai malam ya, pastinya bisa di telp nomor diatas, aku kesana pas malam juga

  4. purwariny says:

    Holaaa…ak jg pernah cobain makanan d resto ini, emang enak banget steamboatnya…apalagi kalo makan dessertnya yaitu Singkong Thai nya…manisnya singkong keju berpadu dengan gurihnya santan, eits, sebenernya ada dua saos, saos santan n saos duren (bagi pecinta duren serasa surga deh),tapi berhubung ak ga doyan duren, jadinya request saos santan aja….oya, mo infoin, di Ancol setiap hari minggu pagi ada yang namanya Sunday Market, nah d situ makanannya wajib di hunting…:):)

  5. dek says:

    sudah ada label halal belom ya mbak ^^

  6. Plux says:

    Dek, untuk label halal saya gak memperhatikan ada atau nggak. Kebetulan yang kita makan disana waktu itu semuanya kategori halal.

    Regards,
    Plux

  7. ayu says:

    harga nya berapa plux?

  8. Plux says:

    Ayu, untuk harga average, jujur aku lupa harganya berapaan tapi gak terlalu mahal kok.

  9. Pyang says:

    Oishi so naa..hikzz..hikz…kohhh hidoiii..huhuhu mbil netes2 hihihi

  10. wempi lauw says:

    makanannya sangat enak, apalagi singkong durian thailand, saya beserta istri sering makan disitu :)

Leave a Reply