Viilevent Photography

Sop Ikan Siantar Ala Ahuat – Kelapa Gading

Hujan rintik-rintik mengguyur kawasan Kelapa Gading siang itu. Walaupun tidak deras tetapi cukup membuat kita terlena dan bawaannya pengin tidur (hihihi). Berhubung jam makan siang dan juga perut sudah minta di isi, jadilah kita melaju menuju ke tempat makan yang memang sudah di rencanakan sebelumnya.

 

Terlihat satu kendaraan parkiridi depan rumah makan yang terkenal karena sop ikannya ini. Terletak di kawasan Kelapa Gading Permai, Jakarta, rumah makan ini tergolong cukup sederhana. Hanya terdapat beberapa meja dan kursi disekelilingnya. Masakan yang di jual pun hanya beberapa macam : Lau Su Pan, Kweetiaw Goreng, Shabu – shabu dan Sop Ikan. Informasi yang terpampang di sana menunjukkan tempat makan ini khas Siantar, Sumatera Utara.

 

 

Menurut teman yang mengajak untuk makan siang di sini, sop ikan di tempat makan ini rasanya enak, dan pastinya yang kita order adalah sop ikan plus teman order 1 porsi lau su pan. Tak lama kemudian hidangan pun tersaji di atas meja : 2 porsi sop ikan dan semangkuk lau su pan. Sop ikan di taruh dalam wadah yang terbuat dari entah stainless entah alumunium. Isi dari sop ikan ini adalah selada, tahu putih yang di potong kecil-kecil, bakso ikan dan tentu saja ikan dengan kuah bening. Dari tampilannya sangat menggoda untuk di santap, dari baunya juga mengundang selera. Bagaimana dengan rasanya? Hmm… tak salah jika teman merekomendasikan hidangan ini. Potongan daging ikan yang disayat pipih terasa empuk dan tidak amis.

 

Perlahan tapi pasti semua yang berada dalam wadah tersebut kosong pindah ke perut hihihi. Entah karena lapar atau memang rakus yang pasti kali ini hanya tersisa wadahnya saja. Yang pasti tempat makan yang satu ini telah memuaskan lidah di siang yang di gelayuti mendung di kawasan Kelapa Gading.

 

Bakmi AHUAT Siantar, Kelapa Gading Permai Blok K1/8 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telp. 021 – 4517201, 9153 6195

 

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedHeadlineJakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply