Viilevent Photography

The Valley, Romantic Dinner

Keinginan untuk menikmati makan malam yang romantis sambil memandangi kerlap-kerlip bintang di langit dan pemandangan kota Bandung yang memukau pada malam hari serta suasana café yang nyaman dan mengesankan, membuatku kembali mengunjungi  café ini saat berlibur ke Bandung beberapa waktu yang lalu.

Atmosfir romantisme sudah mulai terasa ketika kita akan memasuki café ini, melewati pepohonan yang hijau dan asri, dihiasi dengan gemerlapnya lampu-lampu hias dipadu cahaya lilin dan semilir angin malam yang berhembus sepoi-sepoi. Tampak beberapa pengunjung sedang asyik berfoto dengan latar belakang pemandangan ini.

Tempat yang menjadi favorit pengunjung berada di outdoor, letaknya di terrace dengan pembatas pendek yang membatasi café dengan lembah di bawahnya. Di sini kita dapat menikmati makan malam sambil memandangi kota Bandung di malam hari, spectacular night view of Bandung.

Semilir angin malam yang berhembus dan bintang yang bertaburan, kebetulan kali ini kami mendapat tempat duduk favorit di terrace, sehingga leluasa untuk menikmati indahnya pemandangan kota Bandung di malam hari.

Slrupppp… nikmatnya Zuppa-Zuppa, dengan cream soupnya yang nikmat dan gurih dengan kaldu ayam dan jamur serta puff pastry yang begitu renyah. Udara yang dingin dengan menu Zuppa yang hangat, hmm… nikmat.

Chicken and Prawn Steak disajikan dengan salad buah-buahan dengan thousand island sauce, steak ayamnya empuk dan bumbunya pun menyerap pada dagingnya dan udang yang bertaburan wijen membuat lidah bergoyang.

Ebi Tempura nan kriuk dan nikmat, renyah di bagian luarnya, nikmatnya tempura ebi dicocol dengan saus teriyaki yang diberi bawang putih, disajikan dengan salad, buah-buahan dan semangkuk miso sop yang hangat dengan jamur dan tahu yang dipotong ukuran dadu.


Chicken Katsu adalah salah satu makanan kesukaanku. Daging ayamnya empuk dan renyah dengan dua potong ebi tempura dan salad kol dan wortel dengan thousand island, porsi yang disajikan di sini, ukurannya cukup besar setidaknya buatku.


Makanan lainnya adalah soto ayam, sup buntut, aneka steak dan cemilan pisang goreng saus vanilla dan coklat rum, lumpia mini dan chicken wing serta aneka minuman hangat.

Suasana makan malam yang romantis dengan aneka makanan yang membuat lidah bergoyang, sambil memandangi langit yang bertaburan dengan bintang dan keindahan kota Bandung di  malam hari dari Bukit Dago, membuatku enggan beranjak dari sini, meskipun makanan telah habis disantap.

The Valley, Bistro Café
Jl. Lembah Pakar Timur 28 Dago, Bandung
Phone (022) 2511450

Salam nyam nyam,
Ariana

Related Posts:

Filed Under: BandungFeaturedTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply