Viilevent Photography

Restaurant TRIO, Masakan Khas Chinese Food Tempo Doeloe

Dari beberapa kali mengajak teman yang berasal dari luar negeri menyantap hidangan disini, komentar mereka beragam, mulai dari yummy sampai dengan menobatkan masakan dari rumah makan ini sebagai salah satu masakan terbaik yang pernah dia temui.

Udang Gulung - Rumah Makan Trio

Udang Gulung - Rumah Makan Trio

Namanya cukup singkat, Trio. Tempat makan yang satu ini berada di dekat jembatan kereta api daerah Gondangdia. Menempati bangunan lama, rasa dari rumah makan yang satu ini memang tergolong unik, cita rasa masakan chinese tempo doeloe. Bukan hanya bangunannya yang lama, perabotan yang digunakan pun khas jaman jadul termasuk beberapa peralatan makannya.

Lihat saja tempat acar yang khas, terbuat entah dari pelat apa yang pasti bukan dari keramik. rasa acarnya pun berbeda dengan acar kebanyakan, khas rasa lama. Perbedaannya, kalau acar yang baru hanya direndam saja, tetapi acar ini melalui proses peng-godog-an.

Demikian pula udang gulungnya, hmmmm hidangan yang satu ini selalu menjadi pesananku setiap datang di restaurant ini. Entah bagaimana cara membuatnya yang pasti, sepotong tidaklah cukup menuntaskan rasa kangen akan makanan ini. Disajikan dalam gaya lama, rasa yang menggoda sudah tampak dari luarnya.

Ikan tepung asam manis juga patut untuk di lirik. Rasanya masih menyiratkan rasa tempo dulu. Dipadu dengan capcay gorengnya membuat lidak tak henti hentinya mencecap perpaduan rasa masakan ini seakan tak rela kehilangan kenikmatannya.

 

Jika anda suka dengan kodok goreng, tempat makan ini patut dijadikan salah satu referensi. Mulai dari kodok goreng tepung sampai dengan kodok goreng mentega menjanjikan rasa yang super lezat. Tak heran jika seorang teman yang berasal dari China daratan mengatakan hidangan yang satu ini termasuk salah satu olahan terbaik yang pernah dia santap.

Bagaimana dengan hidangan berkuah? Rasanya tak jauh beda dengan hidangan lainnya atau dengan kata lain lezat.

Bukan hanya bangunan, perabotan dan peralatan makannya saja yang mempertahankan unsur tempo doeloe, jam buka restoran yang bernama Trio ini juga seperti jaman dulu. Jika anda bermaksud menikmati hidangan disini perhatikan jam bukanya, 10.30  – 14.00 dan 17.00 – 21.20. Serasa di jaman dulu kan?

Restaurant TRIO, Jl. R.P. Soeroso No. 29 A, Phone 31936295 Jakarta.

Regards, Plux

 

 

 

 

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanJakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (6)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Nostalgic says:

    Jadi inget dulu sering makan disitu, disekitarnya ada rumah makan Manado khan? Gambar makanannya bikin inget rasanya seakan baru kemarin, terutama acarnya. Apakah rumah makan Canang di Cikini dan Tan Goei di Jl. Cokroaminoto masih ada? Termasuk nostalgia juga lho rasanya. Nanti deh kalau ke Jakarta lagi pasti disempetin kesana. Thanks berat buat ulasan dan gambarnya ya. Gambar-gambar diatas adalah menu favorit kami di Trio.

  2. Ocky says:

    Memang rest.Trio the best restaurant…apalagi ayam gorengnya dipotong kecil2 tapi garingnya yummy, ga ada yg ngalahin..dah dicoba di restaurant dimana aja or di hotel… Ga ada yg seenak restaurant Trio..

  3. kebo says:

    Halal ga sih? Penasaran pengen nyoba. Tp takut ga halal

  4. Sasmito says:

    kami tawarkan : Daging burung puyuh, bandeng cabut duri, burung dara,bebek, entok,areng batok kelapa. hubungi kami di 081321863399 atau di : sasmioto@yahoo.com

Leave a Reply