Viilevent Photography

Anomali Cafe – Taburan biji kopi dimana mana

Anomali Cafe, Beralamat di Jalan Senopati No. 35 Kebayoran Baru – Jakarta, tempat ini cocok sekali sebagai tempat nongkrong. Begitu membuka pintu, sajian biji kopi yang di taruh dalam wadah anyaman bambu kecil berjajar di sebelah kiri sementara biji kopi baik yang sudah di goreng maupun yang masih mentah di tata dalam berbagai macam wadah di sebelah kanannya.

Demikian pula biji kopi yang masih dalam karung goni di simpan dalam gudang mini nampak pada tangga menuju lantai dua. Maksud dari penataan ini entah disengaja sebagai pajangan atau memang sebagai tempat penyimpanan, yang pasti setiap orang yang menaiki tangga akan dapat melihat tempat ini. Design ruangannya juga unik dengan menonjolkan dinding batu bata tanpa plesteran.

Bagaimana dengan menu yang disajikan? Hmmm secangkir kopi Aceh Gayo atau Toraja bisa dijadikan pilihan minuman hangat sementara Mint Temptation bisa dijadikan referensi untuk minuman dingin. Untuk makanan ringan juga tersedia berbagai pilihan. Bukan hanya makanan ringan saja sebagai pendamping kopi, di salah satu dindingnya dipasang papan tulis yang berisi menu utama kafe ini.

Tempat ini bukan saja cocok buat ngobrol tetapi cocok juga untuk studio mini dadakan. Natural lighting yang masuk melalui kaca di ruangan depan nampaknya menggoda aku dan teman – teman untuk mengekspresikan diri, jepret sana – jepret sini. Kebetulan kami datang di siang hari tanpa mendung yang menggantung sehingga matahari pun dengan ramahnya menerobos masuk melalui jendela kaca.

Terkesan dengan suasananya anomali cafe? Yang pasti, satu lagi tempat nongkrong bisa dijadi pilihan di akhir pekan…

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Tempat Nongkrong

Tags:

RSSComments (22)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. max says:

    wah, ini yang saya cari.. benar2 sorga untuk coffee addicts seperti saya kelihatannya. apakah ada private/function room untuk events? kapasitas? operating hoursnya jam berapaya?

    thanks

  2. Plux says:

    Hi Pak Max,

    Operating hours untuk hari Minggu – Kamis dari jam 09.30 pagi s/d jam 12.00 malam sedangkan untuk hari Jumat & Sabtu dari jam 09.30 pagi – 02.00 pagi
    Untuk info lainnya bisa ditanyakan langsung di nomor telp 021 – 5292 0102

    Regards, Plux

  3. bejan says:

    Ada kopi kluwak gak Plux?

  4. Plux says:

    bejan, kopi luwak maksudnya ? hmmm ada beberapa kedai kopi yang jual kopi luwak tapi kalau disini beberapa kali aku pesennya ya Toraja atau Aceh hmmmm uenak di sruput hmmmm

  5. LindaPT says:

    Pluxx

    Enak mana Kopi Anomali banding Bakoel Koffie?

    Kalo di kotasku jenis kopi giling yang tinggal seduh, itu Kopi Aroma rajanya. Setarbak dan Kopibin ajah, lewat, deh…

  6. Plux says:

    Linda, rasa dari kopi di Anomali agak berbeda dengan Bakoel Koffie, dua – duanya aku suka.

  7. Hamdys says:

    Wah menarik nih harus segera kopi darat :) thx infonya
    pak Plux, itu fotonya foto sendiri keren juga hasilnya pas tone warnanya dan point of interesnya
    pakai kamera DSLR atau Pocket Kamera atau bahkan handphone hihihi

  8. gunawan says:

    ini baru namanya cafe yang ngerti…… apa yang dimauin coffee mania, keren buanget dech.. gw musti cobain tuh anomali cafe , tapi rasanya mantap juga khan??

  9. simson says:

    salam hormat dari saya buat anomali cafe, saya dari Rc lintong, arabica lintong supplier, saya mau menawarkan green beans arabica lintong kepada anomali cafe. klu bapak/ibu tertarik dapat menghubungi saya di 0812 6479 7662.
    terima kasih
    Gbu

  10. Nia says:

    Plux,

    saya ada rencana meeting informal di sekitar senopati. pilihannya di bakoel koffie ato anomali cafe di senopati. dari 2 tempat tsb, yang lebih cocok buat meeting dimana,indikatornya al. mana yg lebih sepi dan lebih bersih dr 2 tempat tsb? trims

  11. Plux says:

    Nia,

    Dari dua – duanya enak buat meeting, bedanya kalau di bakoel koffie, dibedakan antara smoking area (diluar) dan non smoking di dalam. Sementara di Anomali, sepertinya ruangan di bawah dan atas bebas merokok.

    Dari beberapa kunjungan ke Bakoel Koffie di Senopati lebih tenang di siang sampai sore hari.

    Baik Anomali maupun Bakoel Koffie menyajikan kopi dengan kualitas yang bagus.

    Regards, Plux

  12. anastasia says:

    wow keren plux….mau donk…senopati yaa, wah tempat nostalgila aku tuh, ha ha…kapan ya sampe sini lagi…( pasti deh dah berubah semua, ..hemm sweet memory dengan minum kopi pahit pasti teraasa legit di hati )

  13. Kelly says:

    Salam Sejahtera,

    Pak, saya Kelly di Jakarta Utara, saya ada menjual biji kopi luwak liar Arabika dari Bandung yang telah disangrai ,dengan grade A (kualitas eksport).Jika berkenan, Saya ingin bekerjasama dengan Bapak,saya bermaksud mau titip jual di Cafe Bapak baik dalam bentuk kemasan atau dapat dijual siap saji. Saya bisa kasi sample kopi yang telah digiling Bapak coba terlebih dahulu. Saya nunggu balasan Bapak segera mungkin. Semoga kita bisa cepat bekerjasama. Terima kasih, Pak.

    Hormat saya,

    Kelly

  14. warung kopi says:

    jadi banyak tau tentang kopi. trims ya postingan kopinya.

  15. pila says:

    mending ini, deh daripada setarbak yang jualan merek! saya udah ke sana. Cozy dan kopinya juga mantap! Meskipun banyak kopi yang udah dimodif (ditambahin sirup cherry, permen fox, dsb) rasa kopinya tetap mantap!

    Yang paling nyenengin itu pas buka pintu. Nggak kayak setarbak yang cenderung baunya pengharum ruangan. Di anomali, kita langsung disambut aroma kopi sama kayu yang perpaduannya, hmm— mantap!

  16. CJ says:

    anomali cafe tuh cocok gak sih buat ngerayain sweet 17?? kapasitasnya berapa orang? cozy gak??

    • Plux says:

      Menurut aku kurang pas untuk acara ulang tahun, tapi kalau untuk nongkrong setelah pesta ulang tahun, itu passs banget. Kopinya enak dan suasananya mendukung. Untuk jelasnya mungkin bisa langsung kontak ke Anomali mengenai kapsitas dan acara apa saja yg pernah dilakukan disana.

      Thanks

  17. rie says:

    patokannya disebelh mana yah?
    deket sma Senopati Skin Centre g?

  18. rizky says:

    untuk harga nya plux?

  19. nina says:

    Bisa titip jual pancake durian gak?

Leave a Reply