Viilevent Photography

Belanja, membuat rasa nusantara tetap autentik

“Gi, jangan lupa yah Blue Band…. “
Kalimat itu menutup pembicaraan vids dengan teman vids untuk tidak lupa membawa blue band dalam perjalanannya ke Singapura.

Kecintaan akan rasa blue band yang begitu kental di lidah membuat vids selalu membawanya saat pergi ke luar Indonesia jika perjalanannya cukup lama. Karena menetap beberapa lama di suatu negara, biasanya vids selalu menyempatkan untuk memasak, dan beruntungnya ada teman-teman Indonesia yang datang dan pulang, sehingga vids bisa menitip bumbu-bumbu masak.

Teringat saat di Beijing, saat salah satu temanku datang, vids titip bawakan Blue Band, dia kaget, huh? apakah ngak ada mentega lain disana, vids bilang hmmm.. enakan yang Blue Band. Vids suka buat nasi goreng pake blue band, efeknya tidak terlalu berminyak. Teman sampai kaget ternyata yang dipesan blue band dan bumbu-bumbu soto dan opor.

Saat di Singapura ini, vids kangen akan alpukat dan memang mudah mencari alpukat tapi siropnya itu, terbiasa dengan sirop marjan, bagaimana cara bawanya dari Jakarta? Karena cairan seperti Sirop itu sudah tidak diperbolehkan lagi masuk ke cabin pesawat.

Saat makan siang di Lucky Plaza Singapura, saat di turun tangga di lantai 2, tidak sengaja terlihat tulisan ‘Belanja’ berdasar warna merah. Karena penasaran vids akhirnya mampir ke Belanja itu, dan alangkah senangnya melihat toko yang tidak begitu besar ini, tapi cukup memenuhi kekangenan, banyak sekali ragam bumbu masak, sambal, kecap, dan coklat ceres yang sekarang selalu menemani roti di rumah.

Sekarang tidak perlu pusing mencari teman untuk membawakan blue band, tolak angin gampang didapatkan, indomie, mie sedap dan lainnya sekarang bisa didapatkan dengan mudah di Singapura, beruntung memang ada “Belanja.com.sg”.

Dan tidak usah repot-repot ke Lucky Plaza dari situsnya kita bisa memesan secara online dan barang-barang tersebut akan dikirimkan ke alamat kita di Singapore. Semua dijelaskan di websitenya. Silahkan saja click disini Belanja.com.sg

Dengan adanya ‘Belanja’ ini, semakin mudah vids memperkenalkan rasa rasa nusantara karena dengan mudah vids bisa memasak rasa nusantara dengan tetap memakai bumbu asli nusantara.


Indonesian Food Market
304 Orchard Road #02-108.
Lucky Plaza
Singapore
Tel. 64936920

Related Posts:

Filed Under: Berburu Rasa NusantaraFeaturedTempat Belanja

Tags:

RSSComments (3)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Pyang says:

    Huehuehuee..lucu juga bang Vids selera nusantaranyaa tinggi bangets , samaa juga kalu pengen makan makanan Indo mesti mau berusaha mencari bahan2 terutama bumbu2nya tapi disini/Jepang nggak begitu sulit mencari bumbu2an semisal bawang merah tentunya, ini harus ada kalu mau masak kalu nggak iya gatot dech masakna.

  2. Widodo Budi says:

    Adakah supermarket yang melayani delivery ke rumah? Jadi order via web atau sms dan barangnya diantar ke rumah. Semoga someday ada layanan seperti ini di Indonesia.

    • vids says:

      Mungkin ruang lingkup yang cukup besar jadi rada susah untuk melakukan itu di Jakarta dan sekitarnya. Tapi vids percaya pasti akan ada yang memulai usaha seperti ini.

Leave a Reply