Viilevent Photography

Briyen Brownis, Oleh – Oleh dari Kota Malang

Masih ingat dengan Pangsit Mie Teras yg lalu? Nah ternyata pas kunjungan berikutnya kesini ada pengunjung yang membungkus mie dan membawa brownis. Usut punya usut ternyata bu Leny juga menerima pesanan kue yang berwarna coklat ini. Iseng-iseng akupun mencoba untuk pesan 1 box ukuran sedang.

Nah setelah aku santap yang tentunya difoto dulu, akhirnya akupun menghubungi penjualnya. Bukan hanya sekedar basa basi, aku menyampaikan kalau kue brownis bikinannya enak dan aku pun memesan lagi beberapa box ukuran yang sama untuk aku bawa ke Jakarta. Sudah menjadi kebiasaanku sehabis menikmati makanan, jika memang enak aku akan sampaikan ke penjualnya demikian pula jika ada yang masih ‘ngganjel’ alias ada yang kurang aku juga tak segan memberikan informasi, yah hitung-hitung masukan buat penjualnya.

Apa sih yang membuat kue ini terasa enak dilidah?

Tekstur brownis keju ini lembut dan terasa sekali coklatnya. Taburan keju parut diatasnya juga menambah enak rasanya. Berbeda dengan brownis yang sering aku makan, brownis ini tidak berasa neg sehingga untuk menyantap potongan kecil berasa kurang (hmmm… setengah rakus, hihihi).

Menurut bu Leny, dia membuat kue ini tidak menggunakan bahan pengawet yang berimbas kue ini tidak bisa tahan terlalu lama, sekitar 4 – 5 hari di luar tapi kalau di masukkan ke dalam kulkas bisa tahan lama. Boro-boro tahan lama, lha gak sampe 2 hari kue ini sudah ludes aku makan sendiri hahaha…

Masih menurut informasi penjualnya, resep yang di gunakan adalah resep keluarga dan karena dia gemar bereksperimen maka dibuatlah beberapa rasa selain dari yang favorit si brownis keju. Karena kesibukannya berjualan pangsit mie, maka untuk brownis hanya menerima pesanan saja dengan label “Briyen Brownies”

Pada saat pesanan aku ambil, aku sempat melihat ada box kecil persegi empat dengan warna coklat tua. Ternyata ibu penjualnya sedang mencoba membuat rasa baru. Iseng – iseng aku pun membeli 1 box ukuran kecil tersebut, dan ketika sampai rumah dan aku makan, rasanya wow… mantap. Sangat pas jika anda suka dengan sensasi rasa kopi. Benar-benar kue yang lezat.

Apa komentar teman yang aku bagikan kue ini ?  “Beli dimana?”

Briyen Brownies, Jl. Danau Limboto A2 / E1 Sawojajar, Malang
Telp. (0341) 712937 /  0888 038 11293

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya.

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedMalangTempat Belanja

Tags:

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Ariana says:

    mau… mau… dari fotonya saja, sudah terbayang kelezatannya, apalagi kalau dibawakan oleh2 Brownis, pasti nggak nolak deh, hehe :P

Leave a Reply