Viilevent Photography

Kedai Kopi Kim Teng, Tempatnya Penggila Kopi

Bercengkerama sambil minum kopi.

Itulah gambaran yang aku tangkap ketika menginjakkan kaki di tempat nongkrong yang satu ini. Semua sudut penuh dengan pengunjung atau dengan kata lain penuh. Rombongan datang dan pergi adalah pemandangan yang mengukuhkan tempat ini sebagai salah satu referensi yang patut untuk di kunjungi.

Nama tempat ini adalah Kim Teng, terletak di pusat kota Pekanbaru. Sebut saja Kim Teng maka penduduk kota ini akan memberikan arah kemana harus melangkah. Konon tempat ini menjadi tongkrongan penggila kopi sudah dari dulu kala sekitar tahun 1965.

Ruangan yang cukup besar di penuhi dengan meja dan kursi yang ditata rapi. Hampir tidak ada ruang kosong di dindingnya karena dipenuhi oleh iklan dari berbagai macam produk, membuktikan jika tempat ini memang menjadi sasaran pengiklan dikarenakan dengan pengunjungnya yang memang luar biasa banyaknya.

Minuman yang wajib untuk dipesan, tentu saja secangkir kopi hitam dan roti bakar selai kaya. Jika memang ingin menikmati hidangan lainnya, di depan kedai kopi ini ada juga yang berdagang mie dan lainnya. Menurut informasi dari teman, kedai ini tidak buka sampai malam, hanya sampai jam 6 sore, jadi sebaiknya datang sebelum jam 6 jika ingin menikmati secangkir kopi disini. Entah untuk hari Minggu, aku tidak sempat menanyakan, jam berapa buka dan tutupnya.

Walaupun aku datang ke tempat ini pada saat matahari telah berada hampir di tengah, tempat ini masih sangat ramai oleh pengunjung. Lantas apa yang membuat tempat ini begitu penuh sesak dengan pengunjung? Jawabnya sudah jelas : tentu saja rasa kopinya yang prima.

Penasaran? Silahkan menyeruput kopi sambil bercengkerama di kedai ini.

Kedai Kopi Kim Teng, Jl. Senapelan no.22 , Pekanbaru. Telp. (0761) 853300

Terima kasih untuk Pak Yohanes yang mengenalkan dan sudi menemani minum kopi di sini.

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: FeaturedPekanbaruTempat Nongkrong

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. ciska says:

    Kim Teng…dim sum-nya juga enak mas, jadi pengin ke sana..

Leave a Reply