Viilevent Photography

Ngopi Dulu Yukkk…

Berjalan-jalan di ibukota propinsi Kalimantan Barat kurang lengkap jika tidak mengunjungi warung kopi yang terletak di pusat kota. Pada kesempatan kali ini aku juga menyempatkan untuk menyeruput kopi yang disajikan dalam gelas kecil. Pilihannya : kopi hitam atau kopi susu. Cara pembuatannya seperti pada umumnya, menggunakan ceret dengan leher panjang di sertai saringan halus untuk menyaring ampas kopi.

Nama tempat nongkrong yang aku datangi sewaktu bertandang ke kota ini adalah “WK Utama Rasa”, terletak di Jl. Hijas No. 193 Pontianak. Warung ini telah ada dari 9 tahun yang lalu dan kopi yang di sajikan di sini berasal dari Ambawang. Selain kopi di tempat ini juga menyediakan hidangan pendamping kopi yaitu pisang goreng ala Pontianak. Pisang di goreng dengan tepung dan diatasnya di beri selai. Rasanya, tentu saja nikmat sebagai pendamping kopi.

Jangan membayangkan warung kopi ini sebagai bangunan dari kayu dengan ketiga dinding setengah terbuka. Di sini yang namanya warung kopi adalah bangunan batu bata seperti restoran pada umumnya. deretan gelas kecil-kecil memenuhi meja racik kopi sehingga memudahkan peraciknya menuang kopi dari ceret ke gelas.

Penasaran? Silahkan menikmati kopi ditemani pisang goreng.

WK Utama Rasa,  Jl. Hijas No. 193 Pontianak.

Related Posts:

Filed Under: FeaturedPontianakTempat Nongkrong

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply