Viilevent Photography

Sambel Pedas Heboh Makassar… Rasanya Dduuuarr!

Bukan orang Indonesia rasanya kalau makan gak pake sambel..

Setelah Sambel Bu Rudy yang tenar asli Surabaya, kini mulai beredar di Pasaran Jabodetabek “Sambal Peddaaass Heboh khas Makassar”.

Sambal ini berupa saos sambal botolan yang siap santap,tapi kalau anda mau santap saus sambal ini harus siap lahir batin dengan sensasi pedasnya, karena pedeeeesssnya bener-bener rrruuaarr biasa! Cita rasanya memang tak banyak terasa bahan campuran lain, pokoknya cuma pedeessss dan jauh berbeda dari ekspektasi saya dari sebuah sambel botolan lainnya.

Saya dan suami coba mencampurkan satu sendok teh saus ini dalam semangkok mie instan rebus ditengah-tengah santapan memang biasa aja sensasi pedesnya, lah kok kayanya menghabiskan sendokan terakhir kok malah nangis – nangis kaya nonton telenovela… eh benar saja setelah habis mie instan kami, pedesnya langsung dddduuaaaarrrr heebbbbbohhhh banget!

Rasa pedas sangat merata di lidah dan tenggorokan! Wahh bener – bener heebboohhh kaya namanya.. Tampaknya cabe rawit dari tanah timur Indonesia memang berbeda, mereka jauh terkenal lebih pedas dari cabe – cabe di tanah Jawa.

Nah, sekarang giliran anda uji nyali, sejauh mana anda berani menambahkan saus peddaaasss heeebboooh asli Makassar dalam santapan anda!

Endah

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeatured

Tags:

RSSComments (2)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. diana says:

    bu, dimana sy bisa beli sambel makassar heboh pedas di jakarta ?

  2. Shanty says:

    Wah baru aja nyobain sambel ini
    Bener-bener ruarrrr biasaaaa
    enak banget makan pake kwetiao ama bakso

    kemaren belinya di kemchick pacific place
    sisa satu stocknya

    mantep deh sambel ini bakal jadi sambel tetap keluarga

Leave a Reply