Viilevent Photography

Sate Padang, Soto Betawi Dapur Jen’s

 

Sehabis pulang dari memotret di sekitar Arab Street Singapore, vids mencari tempat untuk makan, sewaktu melalui lorong di Kandahar street, vids melihat papan nama Dapur Jen’s.

Tergerak dengan kata ‘Dapur’ akhirnya vids mencoba untuk melihat lihat ke dalam dan disambut oleh pak Frank, sambutan yang hangat mempersilhkan aku duduk. Kemudian aku diberikan menu makanannya.

Sambil melihat-lihat menu makanan, yang vids ingat adalah ada Gado-gado terus juga ada sate padang. Memang vids baru dari padang untuk memotret Pacu Jawi. Karena terkesan wah ternyata di Singapore ini ada juga sate padang yang terkesan asli rasa Padang Indonesia.

Akhirnya vids memesan sate padang dan soto betawi. karena rekomendasi Bu Jen adalah soto betawinya.

Sambil meminum teh botol, vids melihat tata ruangan yang sangat berbau khas Indonesia, lukisan serta juga wayang dan tata letak yang membuat rasa Indonesia sangat kental dan membuat kangen untuk pulang ke Indonesia.

Sate pun datang dan soto juga tersedia, soto ditemani dengan acar serta ada perkedel kecil didalam sotonya dan daging sotonya yang renyah dan garing, sangat pas untuk lidahku yang kangen sekali dengan soto betawi ini. Ditemani juga dengan emping yang membuat semua rasa tertumpah ruah didalam lidah dan bibir ini, sambalnya pun pas tidak terlalu pedas tapi harum dan enak.

Saatnya satu tusuk sate masuk ke dalam mulut, rasa bumbu padang yang bisa saya bilang otentik, dan rasa yang khas ini membuat teringat sebulan lalu berada di Padang. Bumbu dan daging yang pas sekali menuntaskan kangen akan makanan Indonesia.

Setelah makan vids juga berbincang-bincang dengan bu Jen yang ternyata memang berasal dari Padang, pantas saja rasanya pas, tapi kok soto betawinya enak pikir vids, dan akhirnya vids tanyakan, yah soto betawi itu belajar dari pakar betawinya, bu Jen beruntung punya teman di Jakarta yang mewariskan ramuan soto betawi ini. Jujur vids katakan pada bu Jen, bu ini soto betawi yang paling enak vids rasakan di Singapore ini, bukan mengada-ngada loh bu, tapi ini enak dan vids bakalan bawa teman kesini.

Dari obrolan-obrolan itu vids sangat berkesan dengan keramahan mereka dan vids rekomendasikan tempat ini untuk menyantap rasa makanan Indonesia yang otentik.

Selamat menikmati…

 

Dapur Jen’s
28 Kandahar Street.
Singapore

 

Related Posts:

Filed Under: Berburu Rasa NusantaraFeatured

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply