Sebenarnya tempat makan hidangan yang biasanya dijadikan menu penutup ini terletak di Kartasura. Lebih tepatnya masuk ke dalam kabupaten Sukoharjo, tetapi untuk lebih gampangnya Plux masukkan dalam kelompok kuliner Solo saja ya.

Tempatnya tak begitu jauh dari Bandara Adi Sumarmo, Solo. Berada di pinggir jalan Adi Sumarmo No. 2, keberadaan tempat ini tak sulit ntuk di jangkau. Sunblind dengan nama “Sari Rasa” juga cukup terlihat.

jenang0

Jenang Ayu Sari Rasa, Solo – www.infomakan.com

jenang1

Jenang Ayu Sari Rasa, Solo – www.infomakan.com

jenang2

Jenang Ayu Sari Rasa, Solo – www.infomakan.com

jenang9

Jenang Ayu Sari Rasa, Solo – www.infomakan.com

Di tempat makan ini kita bisa menjajal aneka jenang, seperti bubur sumsum, jenang grendul, bubur mutiara, ketan hitam, sagu dan lainnya dengan kualitas rasa yang enak tenan. Sayangnya pada saat kunjungan Plux ke tempat makan ini, semua jenang di kuali sudah habis, hanya tersisa yang sudah dibungkus saja. Menurut penjualnya, pagi itu ada pesanan banyak dari satu instansi. Hmmmm…. Sepertinya tempat ini juga menjadi langganan banyak institusi baik pemerintahan maupun swasta.

Nah yang Plux nikmati di sini adalah jenang campur, berisi campuran dari jenang yang ada, yaitu ketan hitam, bubur sumsum, grendul, mutiara serta tak ketinggalan jenang pati yang kleler kleler nikmat. Rasa ketan hitamnya juga enak, kletus kletus alias yummy….. Enak tenan… Kalau mau mencicipi rasa jenang disini, sebaiknya datang di pagi hari.

Mau coba?

Jenang Ayu Sari Rasa, Jl. Adi Sumarmo No. 2, Kartasura – Solo

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux