Nasi Pecel Pincuk Bu Retno, Nusa Loka, BSD

| May 22, 2017 | 0 Comments

Siapa yang gak tahu nasi pecel? Nasi pecel sangat terkenal di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan biasanya dijadikan menu sarapan pagi. Nasi dengan aneka sayuran diatasnya dan disiram bumbu kacang ini sangat nikmat dinikmati dengan kerupuk gendar atau rempeyek. Beberappa daerah yang terkenal dengan nasi pecelnya adalah Madiun, Kediri dan Blitar.

Nasi pecel yang aku santap beberapa hari yang lalu bukan berasal dari daerah yang disebutkan diatas, melainkan berasal dari Trenggalek. Tempat berjualannya di dalam mobil yang diparkir di seberang RS Bunda Dalima. Beberapa kursi plastik di tata dan di tengahnya di taruh besek tempat gorengan seperti tempe mendoan, tahu dan tempe bacem, dadar jagung serta tahu isi.

Nasi Pecel Pincuk Bu Retno, Nusa Loka, BSD – www.infomakan.com

Nasi Pecel Pincuk Bu Retno, Nusa Loka, BSD – www.infomakan.com

Nasi Pecel Pincuk Bu Retno, Nusa Loka, BSD – www.infomakan.com

Nasi pecel di taruh dalam wadah pincuk yang terbuat dari daun pisang dan di beri peyek, untuk kerupuk gendar bisa langsung minta penjualnya untuk ditambahkan. Rasanya? Wow mantap alias enak tenan apalagi di tambah  dengan tempe mendoan, hmmm… kata orang Madura “Nyaman Ongguhen” alias enak sekali.

Bu Retno, demikian nama penjualnya hanya berjualan di hari Sabtu dan Minggu. Jadi jika anda ingin menikmati kelezatan nasi pecel Trenggalek hasil olahan Bu Retno ini disarankan untuk datang di pagi hari, sebelum jam 11 agar tak kehabisan. Memang paling enak jika jalan-jalan di pagi hari dan mampir menikmati nasi pecel ini.

Nasi Pecel Pincuk Bu Retno, Seberang RS Bunda Dalima, Nusa Loka, BSD – Tangerang Selatan

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards,
Plux

Related Posts:

Tags: , ,

Category: Cari Makan, Featured, Jakarta, Tangerang, Tempat Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *