Viilevent Photography

Soto Jakarta Mas Hari, Jakarta

Banyak tempat makan yang menempati teras rumah tinggal tapi tak kalah larisnya dengan restoran dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat parkir, AC dan lain sebagainya. Salah satunya adalah Rumah Makan yang di beri judul : Soto Jakarta Mas Hari yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta.


Dari tampilannya, seperti rumah tinggal pada umumnya, berada di sudut jalan dengan pagar bercat putih. Yang membedakan adalah, tulisan pada spanduk yang menandakan bahwa di rumah ini menyediakan menu masakan Soto khas Jakarta. Deretan meja dan bangku memenuhi teras dan halaman rumah tersebut yang di sulap menjadi tempat makan. Seperti pada tempat makan lainnya, di atas meja juga tersedia makanan pendamping menu utama, seperti kerupuk dan emping blinjo.


Menu yang disajikan adalah Soto, Tongseng dan beberapa masakan lainnya. Yang paling favorit disini adalah Soto Jakarta (apakah disebut juga dengan soto Betawi?). isi dari sotonya silahkan dipilih, mau daging saja, atau kombinasi antara daging dan jerohan atau kaki.

Menu favoritku di sini adalah campuran antara daging dan paru, rasanya pas di lidah. Kuahnya juga berasa sedap, entah dicampur dengan susu atau hanya santan saja, yang jelas terasa enak ketika meluncur di tenggorokan. Tak heran jika setiap jam makan siang, tempat ini penuh di serbu pengemarnya yang biasanya datang berombongan.

Jika anda penggemar soto, hidangan yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Diantara soto Jakarta (Betawi?) yang pernah aku cicipi, Soto Mas Hari ini termasuk dalam list di urutan atas untuk cita rasanya. Penasaran? Silahkan meluncur ke lokasi.

Soto Jakarta Mas Hari, Jl. Cempaka Putih Timur Raya No. 37 Jakarta. Telp. 0816 1613 510

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedJakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply