Viilevent Photography

Sop Ikan – RM Taktakan, Serang

Tempat makan ini berada di tepi jalan raya, sebelum memasuki kota Serang dari arah pelabuhan Merak. Disini kita bisa memilih, mau makan lesehan atau duduk di kursi. Untuk lesehan ada beberapa tempat yang sengaja di desain untuk lesehan sembari menikmati semilir angin yang berhembus.

Teman yang sudah berulang kali makan di tempat ini merekomendasikan sop ikan. Tentu saja itu jadi pilihan kita untuk makan siang dengan cuaca yang terik alias panas. Untungnya didalam ruangan tidak begitu terasa panasnya. Udang goreng tepung, cah taoge ikan asin dan tempe penyet menjadi pendamping hidangan utama.

Nah ini adalah sop ikan yang menurut teman rasanya uenakkk. semangkok besar sop ikan dengan di temani sayur serta tomat hijau tersaji di atas meja, siap untuk di santap. Penasaran aku mengambil kuahnya dan lep… masuk kerongkongan. Memang tak salah teman yang merekomendasikan tempat makan ini. Kuahnya enak tenan. Tak heran jika setiap kunjungan ke kota Serang dia selalu menyempatkan menikmati makan siang di sini. Tak lama kemudian semangkuk sop ikan ludes termasuk sayur, tomat serta cabenya.

 

 

Hidangan lainnya tak kalah nikmatnya. Cah taoge ikan asin terasa nikmat, apalagi tempe penyetnya. Sambalnya sedikit tapi nendang juga. Uniknya tempe penyet disini tidak ditaruh dalam cobek tetapi disajikan diatas piring dan di taburi dengan sambal ijo. Rasanya enak tenannn…

Dari kartu nama yang aku minta, terdapat beberapa cabang di Cikoneng – Anyer, Cilegon, Serang dan di depan hotel Marbela.

RM Taktakan, Jl. Raya Cilegon KM 4.5, Serang. Telp. 0254 – 218961

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedSerangTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply