Viilevent Photography

UncleT Sausage Factory, Rasa Sosis Sesungguhnya

Pada perhelatan Java Jazz tempo hari di PRJ Kemayoran, ada yang menarik di area makanan. Di sana ada pendatang baru dalam kancah kuliner Indonesia. Stand yang berada di salah satu sudut ini menjadi perhatianku bukan karena ukurannya yang super jumbo tetapi lebih karena kerumunan orang yang antri untuk mencoba mencicipi hidangan yang di sajikan di sana. Ukuran standnya standar tetapi cukup menarik dengan desain yang boleh di bilang minimalis tapi menunjukkan kelasnya. Menurut info yang aku dapat dari salah satu kru, ini adalah kali pertama UncleT menjajakan dagangannya, belum ada tempat yang tetap untuk berjualan.

Apa yang dijual di tempat makan ini? Sesuai dengan namanya, tidak lain dan tidak bukan adalah sosis. Ya sosis dengan berbagai cara penyajian. Ada cheese ball yang ditaruh dalam cup, sosis yang dipadukan dengan prata dan tentu saja sosis lawaran alias sosis yang di sajikan dengan menggunakan tusuk sate. Ukuran sosisnya juga ada yang jumbo alias besar dan ukuran sedang.

Terlihat aktivitas kru yang berada di dalam booth tersebut cukup cekatan melayani permintaan pembeli. Dua orang terlihat melayani pembeli dan memberikan order, sementara dua orang lainnya dengan cekatan menyiapkan pesanan. Di luar booth terlihat pula kru yang menjelaskan kepada pengunjung hidangan apa yang mereka sajikan.

Bagaimana dengan rasanya? Hmm.. sensasi sosis rasa keju yang dipadu dengan prata menjadikan petualangan lidah tersendiri. Rasa kejunya benar-benar terasa dan tidak membuat neg. Apalagi dipadu dengan sambal dan sayur serta pelengkap lainnya, wow… benar benar sajian yang istimewa.  Tak puas dengan 1 rasa, aku mencoba untuk menikmati rasa black pepper. Dan ternyata memang rasa ini juga memberikan sensasi yang berbeda, enak dan uenakkk….

Nah, iseng – iseng, aku kembali lagi ke tempat ini pada saat sebelum pulang, kembali kerumunan pengunjung bergerombol disini. Ternyata bukan hanya aku saja yang kembali untuk mencicipi makanan ini, aku melihat ada beberapa orang yang aku lihat menikmati hidangan ini pada saat kunjungan sebelumnya. Ternyata memang sekali mencoba bikin ketagihan, hahaha… Tak heran jika banyak pengunjung yang telah melahap hidangan ini datang dan datang lagi.

Sebelum pulang aku sempat memberikan nomor telepon kepada salah satu kru untuk memberikan info kapan bisa menikmati hidangan ini lagi. Dan kru tersebut memenuhi janjinya dengan mengirimkan pesan singkat yang aku terima pagi ini.

Berikut bunyi dari pesan singkat tersebut :
Uncle T Sausages Factory kembali hadir untuk anda, Turnamen Indonesia Open 12 – 17 Juni 2012,  Istora Senayan Jakarta.

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya

Regards, Plux

Related Posts:

Filed Under: Cari MakanFeaturedJakartaTempat Makan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply